5 Sifat Razan Najjar “Paramedis Cantik yang Tewas Ditembak Saat Menyelamatkan Demonstran di Perbatasan Palestina” yang Wajib Kamu Teladani

Belajar Nilai Kemanusiaan, Berikut 5 Sifat Razan Najjar “Perawat Muda Cantik yang Tewas Saat Menyelamatkan Demonstran di Perbatasan Palestina” yang Wajib Kamu Teladani
Belajar Nilai Kemanusiaan, Berikut 5 Sifat Razan Najjar “Perawat Muda Cantik yang Tewas Saat Menyelamatkan Demonstran di Perbatasan Palestina” yang Wajib Kamu Teladani

Razan Najjar – Dalam beberapa hari ini, nama seorang paramedic cantik asal Palestina “ Najjar” tengah menjadi viral di media sosial dan juga pencarian Google. Tenaga medis yang bernama lengkap Razan Ashraf al-Najjar ini menghembuskan napas terakhirnya setelah tindakan heroik menyelamatkan pengunjuk rasa Palestina yang terluka saat demonstrasi di dekat perbatasan jalur Gaza.

Najjar yang saat kejadian tengah melakukan tindakan penyelamatan kepada seorang pria terluka akibat tabung gas air mata langsung rubuh ke tanah setelah sebuah peluru yang ditembahkan tentara Israel bersarang di tubuhnya. Dari berbaga sumber diketahui bahwa, pada saat kejadian, Najjar tengah memperban pria tersebut yang berada kurang dari 100 meter dari pagar pembatas yang akhirnya membuatnya harus merasakan timah panas yang ditembakan oleh tentara Israel.

Aksi heroik Najjar ini mengundang simpati dunia dan sekaligus kecaman terhadap tentara zionis Israel. Ribuan warga Palestina pun menunjukan simpatinya terhadap keberanian dan pengorbanan Najjar dengan mendatangi pemakaman paramedic berusia 21 tahun tersebut.

Turut bersimpati sekaligus berduka untuk Razan Ashraf al-Najjar, kali ini Yuk Kita Sekolah akan mengulas sedikit mengenai sifat Najjar yang wajib kamu teladani. Keep Scrolling…

Rasa Kemanusiaan yang Tinggi

Najjar memiliki rasa kemanusian yang tinggi, hal tersebut tercermin dari keputusannya untuk menjadi volunteer/relawan dan membantu merawat warga sipil yang terluka. Najjar sendiri telah mengabdikan diri sebagai relawan sejak 30 Maret 2018. Menjadi relawan, Najjar bertugas 13 jam dalam sehari dan setidaknya menangani 70 orang terluka setiap harinya. Rasa kemanusiannya yang tinggi inilah juga yang memberikannya julukan “Angel of Mercy” (Razan Najjar)

Pemberani Sejak Kecil

Berani dan kuat adalah salah satu sifat lain yang ditunjukan oleh Najjar. Aksi penyelamatannya di tengah konflik demonstrasi yang akhirnya merenggut nyawanya adalah salah satu bukti keberanian yang diperlihatkan oleh paramedic berparas cantik ini.

Mengutip salah satu wawancara ekslusif dengan saudara Najjar”Daila al-Najjar”, sang saudara mengungkap bahwa Najjar merupakan sosok yang kuat dan berani sejak ia masih kecil.

Sosok yang Tegas

Meskipun terbilang muda, namun Najjar sendiri adalah merupakan sosok yang tegas dan teguh pada pendiriannya. Kepada sang ayah, Najjar sempat secara tegas mengungkap bahwa ia dan relawan lainnya bertujuan menyelamatkan nyawa serta mengevakuasi orang. Najjar pun mengungkapkan tujuan lainnya yakni untuk mengirimkan pesan kepada dunia bahwa “ tanpa senjata, kita dapat melakukan apa saja”.

Sekian kilasan mengenai sosok paramedic muda heroik “Najjar”, semoga sifat berani dan juga tegas Najjar dapat menginspirasi kamu untuk menjadi sosok yang lebih humanis. Semoga bermanfaat dan tetap ikuti artikel-artikel lainnya dari Yuk Kita Sekolah. (Razan Najjar)

BACA JUGA :Ternyata Banyak Fakta Sains Menarik Tentang Kehidupan Manusia, Yuk Cari Tahu !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*