Konsep Pelajaran, Can VS Could

Perbedaan penggunaan can dan could
Perbedaan penggunaan can dan could

Perbedaan penggunaan can dan could -Tentunya, sebagian dari kamu pernah belajar yang namanya Modal Auxiliary “can dan could”. Meskipun memiliki arti yang sama yakni bisa, namun sebenarnya terdapat perbedaan diantara kedua Modal Auxiliary ini. Sudahkah kamu mengetahuinya? Apakah sudah menggunakan kedua Modal Auxiliary ini dengan benar dalam percakapan bahasa inggris?.

Nah, berkaitan dengan perbedaaan serta penggunaan can dan could, kali ini Yuk Kita Sekolah akan membahas sedikit tentang perbedaan can dan could untuk membantu kamu lebih mudah dalam menggunakannya. Keep Scrolling and Reading…

MODAL AUXILIARIES OF MAKING REQUEST

Can dan could bisa dipergunakan untuk menyatakan suatu permintaan kepada orang lain. Sebagai contoh sederhana:

Can I borrow your pen? (Bisakah aku meminjam penamu)

Kalimat dengan menggunakan can untuk menyatakan permintaan seperti contoh di atas bisa kamu gunakan untuk orang yang memiliki umur sebaya dengan kamu.

Could you lend me some money?

Berbeda dengan can, could bisa dibilang memiliki tingkat kesopanan yang lebih tinggi dalam penggunaanya. Could biasanya digunakan kepada orang yang lebih tua atau ketika berada di keadaan formal.

 

MODAL AUXILIARIES OF OF OFFERING HELP

Penggunaan can dan could juga bisa digunakan untuk menawarkan bantuan/pertolongan kepada orang lain. Sebagai contoh sederhananya:

Could I bring those groceries for you? (Bisakah saya membawakan belanja itu untuk kamu?)

Could bisa digunakan untuk menawarkan jenis bantuan yang kamu sudah jelas ketahui. Contohnya dapat dilihat pada kalimat di atas, dimana kamu mengetahui bahwa orang yang kamu tawari bantuan memiliki kesulitan dalam membawa belanjaanya.

Can I help you? (Bisakah saya membantumu)

Lebih flexible, can bisa dipergunakan untuk menawarkan bantuan secara umum kepada orang lain.

 

MODAL AUXILIARIES OF SHOWING POSSIBILITY

If you fail your exam, you could lose your scholarship (Jika kamu gagal di ujian, kamu mungkin dapat kehilangan beasiswamu)

Dalam showing possibility (menunjukan kemungkinan), could bisa digunakan untuk menunjukan kemungkinan yang mungkin terjadi jika kamu tidak atau melakukan sesuatu. Dalam contoh di atas adalah subjek bisa kehilang beasiswanya, jika ia gagal pada ujian.

You can speak english very well, if you often practice ( Kamu bisa berbicara dalam bahasa inggris dengan sangat baik, jika kamu sering berlatih)

Can bisa digunakan untuk kemungkinan yang berdasarkan logika, misalnya seperti contoh di atas. Pada contoh tersebut diketahui bahwa kamu bisa bicara dalam bahasa inggris dengan sangat baik, jika kamu rajin berlatih. Hal ini adalah logika sederhana, dimana berlatih akan membuat kamu menjadi lebih baik. (perbedaan penggunaan can dan could)

 

MODAL AUXILIARIES OF ABILITY

I could dance very well when I was 15 (Saya bisa menari sangat baik ketika saya berumur 15 tahun)

Could seperti pada contoh di atas menunjukan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang di masa lalu.

I can sing better than you (Saya dapat bernyanyi lebih baik dari kamu)

Can bisa digunakan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki seseorang pada saat ini.

 

MODAL AUXILIARIES OF PERMISSION

Could I go home now? ( Bisakah saya pulang sekarang?)

Could biasanya digunakan untuk meminta izin kepada orang lain atas tindakan atau aksi tertentu. Hal tersebut dapat dilihat seperti contoh di atas.

Can I borrow your Harry Potter Novel? (Bisakah saya meminjam novel Harry Potter-mu?)

Untuk can, can dipergunakan untuk meminta izin atas suatu barang. Contohnya pada kalimat di atas, subjek (pelaku) meminta izin untuk meminjam novel (benda/barang terkait).

Itulah beberapa perbedaan antara can dan could beserta dengan penerapannya, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu lebih cakap dalam berbahasa inggris. Jangan lupa untuk tetap mengikuti artikel menarik dan konsep pelajaran selanjutnya dari Yuk Kita Sekolah. (perbedaan penggunaan can dan could)

perbedaan antara can dan could

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*