5 Hal ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat Pertama Kali Bekerja!!

tips masuk kerja pertama kali
Tips Masuk Kerja Pertama Kali

Tips Masuk Kerja Pertama Kali– Cepat atau lambat, tentunya nanti kamu akan menghadapi fase yang dinamakan dunia kerja. Sehingga, tentu bukanlah hal yang aneh jika kamu mulai tahu sedikit mengenai dunia yang nantinya akan kamu hadapi. Nah, berhubungan dengan dunia kerja, kali ini Yuk Kita Sekolah akan memberitahu kamu beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat pertama kali mulai bekerja. Namun hal apa saja tersebut?. Berikut ulasan lengkapnya untuk kamu. Keep scrolling and reading…

Datang Terlambat

Datang Terlambat
Sumber : pexels.com

Datang terlambat adalah salah satu hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat pertama kali bekerja. Terlambat di hari pertama kerja dapat mencitrakan bahwa kamu belum benar-benar siap untuk bekerja. Untuk itu, sebaiknya kamu mulai membiasakan diri bangun lebih pagi dan berangkat lebih awal, sehingga kamu memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja.

Tidak Berpakaian Profesional dan Rapi

Berpakaian rapi
Sumber: pexels.com

Selanjutnya, hal lain yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat pertama kali mulai bekerja adalah tidak berpakaian profesional dan rapi. Dalam dunia kerja, selain keterampilan, penampilan adalah faktor pendukung lain. Berpenampilan profesional dan rapi adalah hal yang wajib dipenuhi oleh seorang pekerja/pegawai. Penampilan yang baik akan memperkuat image dan juga kepercayaan seseorang yang bekerja bersama ataupun orang yang akan menjadi client kamu.

Tidak Menunjukkan Inisiatif Bekerja

Inisiatif Kerja
Sumber : pexels.com

Di masa depan, beberapa dari kamu mungkin akan mendapatkan pengalaman memperoleh pekerjaan yang sebelumnya kamu belum ketahui alias di luar bidang ilmu yang kamu kuasai. Namun hal tersebut tidak boleh kamu jadikan execuse/ alasan. Untuk hal ini, kamu sebaiknya mencoba mencari informasi tentang bidang pekerjaan yang akan kamu tekuni, entah melalui internet ataupun bertanya dengan teman yang menjalani profesi yang sama. (Tips masuk kerja pertama kali)

Terlalu Terbuka Soal Kehidupan

Terlalu Terbuka Soal Kehidupan
Sumber: pexels.com

Terkadang menjadi terlalu terbuka kepada orang lain bukanlah sebuah ide yang baik, terutama pengalaman kerja ataupun prestasi yang kamu capai sebelumnya. Hal tersebut dapat mengesankan kamu sebagai pribadi yang sombong dan mungkin saja akan menggangu kolega/partner kerja kamu. Singkatnya, terlalu terexpose soal kehidupan kamu bisa menjadi hal yang annoying untuk orang lain.

Mengurusi Hal Personal di Kantor

Mengurusi Hal Personal di Kantor
Sumber: pexels.com

Hal terakhir yang seharusnya kamu tidak lakukan saat pertama kali bekerja adalah terlalu banyak mengurusi hal personal di kantor. Ketika telah memasuki dunia kerja, ada baiknya kamu memberi tahu keluarga, pasangan dan teman kamu, hal tersebut akan mengurangi kemungkinan mereka untuk menelpon secara personal (untuk urusan pribadi) pada saat jam kantor. Satu hal yang yang kamu harus ingat, bahwa perusahaan tidak membayar kamu untuk mengurusi masalah personal saat jam kerja.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari atau tidak lakukan saat pertama kali bekerja. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu nanti saat menghadapi dunia kerja. Jangan lupa untuk terus mengikuti artikel dan konsep pelajaran lainnya dari Yuk Kita Sekolah. (Tips masuk kerja pertama kali)

Belajar Online Gratis Sekarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*