Konsep Pelajaran, Will vs Would

Perbedaan antara Will dan Would
Perbedaan antara Will dan Would

Perbedaan antara Will dan Would – Will dan Would adalah dua kata dalam bahasa inggris yang tentunya sangat sering kamu jumpai. Namun sudahkah kamu mengetahui dengan jelas perbedaan antara kedua Modal ini dan aplikasinya dalam bahasa inggris. Jika kamu masih binggung tentang cara menggunakan kedua kata ini dalam bahasa inggris, maka kamu sebaiknya tidak melewatkan konsep pelajaran dari Yuk Kita Sekolah yang satu ini.

Kali ini Yuk Kita Sekolah akan mengajak kamu untuk memahami lebih baik perbedaan antara Will dan Would serta contoh penerapannya dalam bahasa inggris. Berikut pembahasan lengkapnya untuk kamu. Keep Scrolling and Reading…

Perbedaan Will dan Would Secara Umum

Secara umum kata Would merupakan bentuk past (lampau) dari Will. Will sendiri digunakan menjelaskan kejadian di masa depan atau masa yang akan datang. Untuk penerapannya, berikut adalah contoh yang dapat kamu pelajari:

I Will be in Surabaya next week.

Yesterday, I thought I Would in Surabaya for next couple months. (Terjadi di masa lampau)

 

Perbedaan Will dan Would Dalam Conditional Sentence

Selain secara umum yakni berdasarkan tenses, penggunaan Will dan Would juga memiliki berbeda dalam conditional sentence.  Kata Will digunakan untuk membuat conditional sentence type 1, sedangkan Would digunakan untuk membuat conditional sentence type 2 dan 3. Untuk contohnya, berikut adalah penerapannya yang dapat kamu pelajari:

If I have a chance, I Will visit your country.

If I were rich, I Would travel around the world.

 

Perbedaan Will dan Would Dalam Request

Ketika membuat Request (permintaan) kepada seseorang, tentunya kamu perlu menjaga kesopanan dalam berbahasa atau kalimat yang digunakan. Untuk membuat permintaan yang sopan, kamu dapat menggunakan kata Will dan Would. Meskipun terbilang sama-sama digunakan untuk membuat permintaan dalam bahasa yang sopan. Namun sebenarnya terdapat perbedaan dalam penggunaan kedua kata ini.

Baca Juga : Konsep Pelajaran, Shall VS Should

Kata Will biasanya digunakan untuk membuat permintaan dalam kondisi atau situasi yang tidak formal, sedangkan Would umumnya digunakan dalam kondisi yang lebih formal. Untuk memperjelasnya, berikut contoh penerapannya:

Will you forgive me for all I have done?

Would you mind sending me this month marketing report?

 

Perbedaan Will dan Would Dalam Membuat Prediksi

Will dan Would juga biasa digunakan untuk membuat dugaan atau prediksi (masa depan). Untuk penggunaannya dalam membuat prediksi, Will digunakan untuk memprediksi masa depan (simple future tense), sedangkan Would juga digunakan untuk memprediksi masa depan namun berdasarkan prespektif past (lampau). Berikut adalah contoh penerapannya yang dapat kamu pelajari:

I think Julian Will attend today meeting

My brother thought that today Would be raining.

Itulah beberapa perbedaan antara Will dan Would yang telah dirangkum oleh Yuk Kita Sekolah. Semoga dapat membantu kamu untuk belajar dan semakin jago dalam bahasa inggris. Jangan lupa untuk mengikuti artikel dan konsep pelajaran menarik lainnya dari Yuk Kita Sekolah. (Perbedaan antara Will dan Would)

belajar bahasa inggris online

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*