Generasi Millenial, Jangan Sampai Efek Terkena Millennial Burnout

Generasi Millenial, Jangan Sampai Efek Terkena Millennial Burnout
Generasi Millenial, Jangan Sampai Efek Terkena Millennial Burnout

Generasi Millenial dan Millenial Burnout – Untuk kamu yang generasi milenial, pernahkah kamu mendengar istilah “Millennial Burnout”. Mungkin banyak dari kamu yang belum mengenal istilah yang satu ini. Jika dijelaskan dalam bahasa yang sederhana, Millennial Burnout adalah momen atau masa dimana kamu mulai merasa lelah akan segala sesuatu, terutama dalam hal pekerjaan yang menuntut standar tinggi. Millennial Burnout ini cukup banyak dialami generasi Millenial, mungkin bisa jadi kamu salah satu yang mengalaminya, namun belum menyadarinya.

Nah, berhubungan dengan Millenial Burnout ini, kali ini Yuk Kita Sekolah akan mengajak kamu mengenal tanda-tanda apabila seseorang tengah mengalami Millenial Burnout ini. Berikut ulasan lengkapnya. Keep Scrolling and Reading…

Sulit Untuk Menempatkan Prioritas

Sumber : pexels.com

Salah satu tanda seseorang tengah mengalami Millennial Burnout adalah sulit menempatkan prioritas. Biasanya seseorang yang mengalami Millennial Bornout kerap merasa binggung dalam menentukan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Jika kamu mengalami hal ini, mungkin saja kamu tengah mengalami Millenial Bornout ini.

Namun tidak perlu khawatir, hal ini dapat diatasi dengan membuat dan menerapkan kebiasaan baru di hidup kamu, yakni mulai membuat to do list/ daftar kegiatan yang ingin kamu lakukan berdasarkan prioritasnya.

Ketergantungan Terhadap Media Sosial

Sumber: pexels.com

Media sosial tidak dapat dipungkiri adalah salah satu hal yang tidak dapat lepas dari kehidupan manusia, bahkan tidak sedikit orang yang kecanduan dengan media interaksi digital ini. Ketergantugan terhadap gadget ternyata juga merupakan salah satu pertanda seseorang mengalami Millenial Burnout.  Apakah kamu adalah yang termasuk kecanduan dengan media sosial?, Jika iya, sebaiknya kamu mulai sedikit berpuasa dalam menggunakan media sosial kamu.

Selagi berpuasa dari media sosialmu, kamu dapat mencoba menfokuskan diri dengan melakukan hal-hal yang lebih real, seperti hangout bersama teman atau keluarga ataupun mengerjakan hobby yang kamu sukai.

Terpengaruh Ajakan Teman untuk Tidak Beristirahat

Sumber: pexels.com

Setelah menghadapi rutinitas kerja, tentunya kamu membutuhkan yang namanya istirahat di akhir pekan. Namun tentunya kamu pernah mendapatkan ajakan untuk nongkrong di akhir pekan dari teman kamu. Dalam kondisi tersebut, kebanyakan orang pastinya akan sulit menolak dan terjebak dengan meng-iyakan. Jika kamu adalah salah satunya, maka kamu termasuk ke kategori Millenial Burnout.

Baca Juga : Suka Begadang?, Tips Belajar Berikut Cocok untuk Para Night Owl

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus mulai belajar untuk mengatakan tidak pada ajakan temanmu yang kiranya tidak terlalu penting. Memang terkadang, Me Time dan Hangout sesekali dibutuhkan untuk menghilangkan penat, namun hal tersebut juga dapat dilakukan di rumah. Pilihan lain, kamu juga menjadwalkan hangout bersama teman 2 minggu sekali.

Nah, itulah beberapa tanda-tanda yang kiranya dapat menunjukkan kamu tengah mengalami Millenial Bornout atau tidak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengikuti artikel serta konsep pelajaran menarik lainnya dari Yuk Kita Sekolah. (Generasi Millennial dan Millennial Burnout)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*